Surat Terbuka 10 Ribu Warga Register 44 Way Kanan Lampung Terhadap Presiden Terpilih Prabowo Subianto

BAGIKAN:
tayangan vidio yang viral di media sosial membuat geger warga netizen. Pasalnya, vidio tersebut meminta perhatian serius

Keterangan Foto: Warga Register 44 Way Kanan Lampung.

LAMPUNG, Jurnalkota.com, – Sebuah tayangan vidio yang viral di media sosial membuat geger warga netizen. Pasalnya, vidio tersebut meminta perhatian serius kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto, dari 10 ribu warga Register 44 Way Kanan Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung.

M. Ja’far Mu barkah, bersama 10 ribu warga register 44 Way Kanan Lampung menyampaikan harapan nya kepada Presiden, agar warga yang telah menetap disana selama 25 Tahun diberikan hak kewarganegaraan seperti Kartu Keluarga, KTP dan Akte Kelahiran, juga akses jalan yang layak untuk bisa dilalui warga karena sampai saat ini belum ada pembangunan infrastruktur dari pemerintah Daerah ataupun pusat.

Dari catatan pemerintah, wilayah Register 44 dengan Luas areal seluas 32.375 Ha memeliki Kawasan Lindung yang terletak di utara register dengan berbatasan sungai Mesuji. Masyarakat setempat rata rata bekerja sebagai petani karet dan singkong juga menanam padi di sawah.

“Kami masyarakat Register 44 memohon kepada Presiden Bapak Prabowo Subianto agar diberikan perhatian serius untuk kejelasan legalisasi dari tempat tinggal kami, seperti pengadministrasian data kependudukan KK, KTP dan Akte kelahiran agar anak anak kami bisa bersekolah,” tutur M. Ja’far Mu barkah, Vidio tersebut dikunjungi 112 ribu netizen dan 11,2 ribu komentar dukungan untuk warga Register 44 Way Kanan yang diunggah akun tiktok @japarrajja.

Vidio warga Register 44 Way Kanan tersebut berdurasi kurang lebih 5 menit, berjudul “Kado Istimewa untukmu Presiden Terpilih Prabowo Subianto Tangisan Masyarakat Register 44 Way Kanan Lampung yang Membutuhkan Perhatian Bapak Presiden” yang kini menjadi Viral. Do’a serta dukungan dari warga netizen pun datang dan disampaikan. ( Red )

Baca juga:  Pemkab Humbahas Bersama Satpol PP Lakukan Bimtek Optimilasi Peran Satgas Linmas

BAGIKAN: