Kejari Tangerang Bakal Banjir Hibah, Kasus Pembelian Lahan Belum Tuntas Kini Pembangunan Gedung RSUD Tigaraksa Dilaporkan

Keterangan Foto: Proses Pembangunan Gedung RSUD Tigaraksa

TANGERANG,Jurnalkota.com, – Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang sepertinya bakal dibanjiri job dan ujung ujung nya dapat dana hibah. Pasalnya, kasus dugaan pembelian lahan RSUD Tigaraksa belum tuntas namun sudah mendapat dana hibah sebesar 5 Miliar untuk penataan ruangan gedung Kejari, kini tiba tiba Kordinator Aliansi Mahasiswa Primordial Se-Nusantara (AMPN), ‘A.A Pratama’ dikabarkan melakukan pengaduan dugaan tindak pidana Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang lagi.

Bukan tanpa sebab Aliansi mahasiswa tersebut melaporkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr. H. Ahmad Muchlis. MARS ke Kejari. Hal itu berdasarkan adanya temuan BPK RI Banten yang disinyalir terjadi di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang pada Tahun 2023 terkait dengan proyek Gedung RSUD Tigaraksa atas kurangnya volume pada bangunan.

Hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintahan Kabupaten Tangerang pada Tahun 2023 Nomor : 34.A/LHP/XVIII.SRG/05/2024 tanggal 13 Mei 2024, Badan Pemeriksaan Keuangan Provinsi Banten terdapat pekerjaan yang belum melakukan prestasi sesuai spesifikasi kontrak sebesar Rp.2.015.905.721 terkait pembangunan gedung RSUD Tigaraksa yang dilaksanakan oleh salah satu kontraktor.

“Kami berhadap kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang untuk bisa segera menindaklanjuti pengaduan atas dugaan tindak pidana Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,” ungkap Pratama kepada Wartawan, Pratama usai selesai membuat laporannya, pada Rabu 12 Juni 2024.

Sebelumnya tersiar kabar dikalangan aktivis di masyarakat, bahwa Kejari Kabupaten Tangerang menerima dana hibah sebesar 5 Miliar untuk “Penataan Ruangan Gedung Kantor Kejari Kab. Tangerang” dari APBD Kabupaten Tangerang Tahun anggaran 2024. Sementara Kejati Banten mendapat hibah untuk “Penataan Ruangan dan Renovasi Gedung Kantor Kejati Banten sebesar Rp 3 miliar.

Ditahun yang sama tiba tiba pengembalian uang ke Kas Daerah Kabupaten Tangerang sebesar 32 Miliar, tanpa diketahui dari siapa, namun beredar kabar uang tersebut dari RSUD Tigaraksa yang diduga menjadi objek penyelidikan. ‘Juara Simanjuntak’ Ketua Jaringan Pemerhati Kebijakan Publik dan Pembangunan (JPKPP) berkomentar, dengan menerima Dana hibah pihak Kejari Kabupaten Tangerang maupun Kejati Banten secara psikologis akan sungkan menuntaskan kasus dugaan korupsi yang diduga melibatkan sejumlah petinggi Pemerintahan Kabupaten Tangerang itu.

Baca Juga  Pemerintah Kabupaten Hasudutan Menyampaikan Ranperda Pertanggungjawaban Pelakasaan APBD T.A 2023 Kepada DPRD

“Apapun ceritanya dengan adanya Dana hibah pihak kejaksaan akan terpengaruh secara psikologis untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi pengadaan tanah RSUD Tigaraksa dan menyeret semua oknum yang terlibat. Seberani berani nya, pihak kejaksaan paling juga akan membonsai kasus dengan menyeret oknum oknum di tingkatan rendah sebagai tersangka, ” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. H. Ahmad Muchlis, MARS, belum memberikan keterangan terkait laporan Aliansi Mahasiswa tersebut ke Kejari Kabupaten Tangerang. Sudah dilakukan konfirmasi ke nomor Whatsapp Kadinkes, namun tidak memberikan komentar dan memilih diam dan hanya membaca isi pesan konfirmasi yang dikirimkan jurnalkota.com. Senada dengan Kadinkes, pihak Kejari Tangerang juga belum memberikan konfirmasi perihal laporan Aliansi mahasiswa AMPN tersebut meskipun sudah melakukan konfirmasi ke iIham Humas Kejari Tangerang . (13/04/2023) ( Red ) 

Editor : Enjelina

Related Posts

PON XXI Aceh-Sumut 2024, Kontingen Provinsi Banten Raih Banyak Medali Diantaranya Atlet Dari Kota Tangerang

BANTEN, jurnalkota.com-Peyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024. KONI yang tergabung dalam…

Pungut Biaya Jutaan Rupiah Serta Kelas Overload, LSM GERAM Banten Indonesia Ancam Laporkan Pihak SMA N 1 Kota Serang

SERANG, jurnalkota.com-Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kota Serang (SMA N…

Disinyalir Ada Penyalahgunaan Dana BOS, Kepsek SMA Negeri 1 Matauli Pandan Enggan Buka Bukaan

PANDAN, jurnalkota.com- Dugaan penyalahgunaan dana BOS di SMA N 1…

Pj. Gubernur DKI Bersama 3Pilar, Gelar Pekan Gerebek Sampah Jaga Ekosistem Lingkungan di Kailadem Muara Angke

Jakarta,jurnalkota.com- Bertempat di area Pekan Grebek Sampah Kaliadem Muara Angke,…

Telan Anggaran Miliaran, Proyek Penataan Kantor Walikota Jakarta Barat Jadi Sorotan

KARTA, jurnalkota.com-Proyek penataan Kantor Walikota Jakarta Barat yang menelan anggaran…

Le Belle Massage Diduga Tempat Prostitusi Terselubung Hingga Promosikan Layanan Murah

JAKARTA, jurnalkota.com-Usaha Le Belle Massage yang berada di Ruko Daan…

Berita Terkini

exit-1690767188

SOSIAL POLITIK

16232476286579374911