Pembangunan SMPN 3 Tarutung Amburadul Dan Mengganggu Proses Belajar Mengajar

By Eva Arianti 25 Maret 2024
Array
Kepala sekolah SMP Negeri 3 Tarutung J.simamora sesalkan pembangunan yang amburadul dan sangat mengganggu proses belajar mengajar.
Kepala sekolah SMP Negeri 3 Tarutung J.simamora sesalkan pembangunan yang amburadul dan sangat mengganggu proses belajar mengajar.

Jurnalkota.com[Tarutung]– Kepala sekolah SMP Negeri 3 Tarutung J.simamora sesalkan pembangunan yang amburadul dan sangat mengganggu proses belajar mengajar di kelas.
Rehabilitasi dan Renovasi Prasarana sekolah SMP Negeri 3 Tarutung pasca bencana kabupaten Tapanuli utara dengan anggaran 5 milyar lebih yang sumber dananya dari APBN tahun anggaran 2024. PT.INSAN CITA GROUP selaku kontraktor pelaksana pembangunan sekolah SMPN 3 Tarutung tersebut tidak pedulikan proses belajar mengajar.
Kepala sekolah SMP Negeri 3 Tarutung J.Simamora, kepada Jurnalkota (25/03) diruang kerjanya mengugkapkan kekesalanya atas pelaksanaan pekerjaan yang terlihat kurang propesional sehingga sangat mengganggu proses belajar mengajar,bukanya tidak mendukung pembangunan dan bahkan berterima kasih kepada pemerintah pusat yg telah menggelontorkan anggaran yang besar,tapi kepada kontraktor tolonglah memperhatikan kepentingan siswa dan juga para guru demi lancarnya proses belajar mengajar.” Ujarnya.
Beda dengan Ketua DPC Dharma Advokasi Masyarakat Indonesia Kabupaten Tapanuli Utara, Sangma Hasibuan ketika ditemui Jurnalkota dikantornya mengatakan,” Masyarakat atau komite sekolah mempunyai kewajiban untuk turut serta dalam pengawasan pelaksanaan pembangunan tersebut, ada indikasi pelanggaran ditegur untuk perbaikan dan kalau tidak di indahkan dilaporkan kepada Pengawas Pengguna Anggaran biar pelaksanaannya berjalan dengan baik,” Ungkapnya.
Saya berharap kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara maupun pihak-pihak terkait agar menegur pimpinan perusahaan tersebut diatas.”tambahnya.(R.Hutabarat)

Berita Lainnya

SAT NARKOBA POLRES HUMBAHAS SELALU GENCAR DALAM MENINDAK PENGEDAR SERTA PENGGUNA NARKOBA

Jurnalkota.com,[Humbahas]-Penangkapan terduga tersangka berinisial,RP,38 thn ,Wiraswasta, Khatolik, Alamat : Jl.Sentosa Kel.Pasar Dolok Sanggul Kec. Dolok…

OPERASI KETUPAT TOBA 2024

Jurnalkota.com,[Humbahas]-Kapolres Humbang Hasundutan dan Bupati Humbang Hasundutan memimpin apel Gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2024…

PERSONIL POLRES HUMBAHAS DALAM PENGAMANAN OPS KETUPAT

Jurnalkota.com,[Humbahas]-Dalam kesiapan pengamanan OPS ketupat menjelang pelaksanaan Hari Raya IdulFitri 2024 di Kabupaten Humbang Hasundutan…

DI AKHIR JABATAN BUPATI TAPANULI UTARA BERSAMA WAKIL BUPATI MERAYAKAN PASKAH RAYA OIKOUMENE BERNUANSA SEDERHANA DAN PENUH HIKMAH.

Jurnalkota.com,[Taput]-Pemerintah kabupaten Tapanuli Utara Laksanan Perayaan Hari Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus atau Hari Paskah.Acara dilangsungkan…

BUKA PUASA BERSAMA DI MADRASAH IBTIDAIYAH MATHLAUL HUDA, TELUKNAGA KABUPATEN TANGERANG

Jurnalkota.com Tangerang – Bulan Ramadan merupakan bulan kebesaran bagi umat Islam, Sebab ada banyak momen-momen…

BACALON WALIKOTA KOTA TANGERANG NGADINO, S.H.,M.Kn, MEMBERI SANTUNAN KEPADA 300 ANAK YATIM DAN FAKIR MISKIN DI KEDIAMANNYA

Jurnalkota.com, [Tangerang] – Ngadino SH MKn membagikan santunan kepada 300 anak yatim dan fakir miskin…